Messi Suarez Dan Neymar Mempertahankan Barcelona Menjadi Juara La Liga

Trio MSN kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona yang tampil kurang mengesankan sebagai tim saat mengalahkan Villarreal. Ketiga pemain lini depan tersebut sukses menutup penampilan kurang baik dari para pemain lain dan membawa Barcelona menang 4 – 1 atas Villarreal. Neymar menjadi pemain pertama yang mencatatkan nama di papan skor saat membawa Barcelona unggul 1 – 0 di awal babak pertama. Penyerang Villarreal Cedric Bakambu sempat menyamakan skor menjadi 1 – 1; sebuah situasi yang dapat mempersulit dan memupus peluang Barcelona menjadi juara La Liga musim ini.

 

Gol Cedric Bakambu yang menyamakan skor sempat membuat para pemain Barcelona panik dan kesulitan mengembangkan permainan. Namun Lionel Messi kemudian muncul menjadi penyelamat Barcelona setelah kembali membawa timnya unggu 2 – 1 saat babak pertama memasuk menit 30. Setelah lolos dari hadangan beberapa pemain belakang Villarreal; Messi menembak dengan keras yang kemudian berbelok mengarah ke sisi dalam gawang di tiang jauh tanpa dapat dihadang lagi. Unggul dengan skor 2 – 1 saat babak pertama usai sepertinya membuat kondisi mental para pemain Barcelona jauh lebih baik. Luis Suarez kemudian mencatatkan namanya di papan skor saat ia mencetak gol ke-100 trio MSN bagi Barcelona di musim ini. Messi juga mencuri perhatian dengan sebuah eksekusi penalti Panenka yang membawa timnya unggul 4 – 1 saat pertandingan berakhir.

 

Berbeda dengan situasi di lini belakang dan tengah dimana para pemain terlihat tegang dan banyak membuat kesalahan; trio pemain depan Barcelona mampu tampil dominan dan penuh percaya diri. Kerja sama bagus diperlihatkan oleh Messi, Neymar dan Suarez meski minim dukungan dari lini kedua. Neymar tampil mengesankan dan membuat lini belakang Villarreal sangat sibut setiap kali penyerang Brazil tersebut bergerak di sisi kiri lapangan. Kelebihan skill individu dan kerja sama rapi dari tiga pemain depan Barcelona menjadi kunci kemenangan atas Villarreal. Persaingan menjadi juara La Liga dengan Real Madrid masih tetap terbuka mengingat Barcelona masih memuncaki klasemen meski El Real masih menyisakan 1 pertandingan lebih banyak dari El Barca.

Comments are closed.